Sampahmu
Sampah adalah masalah terbesar di planet ini. Jika kamu masih buang sampah sembarangan, maka kamu tidak lebih dari sekadar sampah. Ayo #AmbilSampahmu!
Ambil Sampahmu

3 Cara Efektif dalam Menanggulangi Sampah

Posted On Wednesday, September 19, 2018


Sampah, jika tidak dikelola dengan baik memang tidak hanya berakhir menjadi sampah semata, tetapi juga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Sampah bisa menjadi tempat inang-inang penyakit berkembang biak, dan dampaknya akan kembali kepada manusia itu sendiri.

Penanggulangan sampah yang tepat tentu saja menjadi salah satu cara untuk mengurangi dampak negatif di atas, dan berikut ini adalah tiga cara yang cukup efektif dalam menanggulangi sampah:

#1 Melalui proses kimiawi

Penanggulangan sampah melalui proses kimiawi ini contohnya adalah dengan cara dibakar. Baik sampah organik maupun anorganik, keduanya bisa melalui proses kimiawi.

#2 Melalui proses biologis

Penanggulangan sampah melalui proses biologis misalnya dengan cara menjadikannya kompos. Jenis sampah yang bisa melalui proses ini adalah sampah hijau seperti alang-alang, rumput, sayuran, dan sejenisnya.

#3 Dengan cara mendaur ulang

Sebelum melewati proses kimiawi dengan cara dibakar, daur ulang adalah sebuah pilihan dalam menanggulangi sampah yang tepat untuk membuat sampah kembali memiliki nilai ekonomis. Jenis sampah yang dapat didaur ulang misalnya sampah anorganik seperti botol plastik bekas yang dapat diubah menjadi bentuk lain dan kemudian dimanfaatkan menjadi wadah seperti pot bunga, dan sebagainya. Kreativitias adalah kunci dalam hal daur ulang sampah.

Powered by Blogger.
/

Temukan Kami

92254, Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan
+62 813 82497485
Senin-Sabtu (9am - 5pm)

Contact Form

Names

Email

Message

© Sampahmu. All Rights Reserved