Sampahmu
Sampah adalah masalah terbesar di planet ini. Jika kamu masih buang sampah sembarangan, maka kamu tidak lebih dari sekadar sampah. Ayo #AmbilSampahmu!
Ambil Sampahmu

Jenis-jenis Sampah Berdasarkan Sifatnya

Posted On Sunday, September 16, 2018


Berdasarkan sifatnya, sampah terbagi menjadi dua jenis:

#1 Sampah organik

Sampah organik adalah sampah-sampah yang bisa membusuk dan terurai. Sampah organik ini contohnya seperti: sisa makanan, daun kering, rumput, alang-alang, sayuran. Jenis sampah tersebut bisa memiliki nilai jual kembali jika diolah dengan tepat, misalnya diolah kembali menjadi pupuk hijau.

#2 Sampah anorganik

Sampah anorganik adalah sampah yang dihasilkan dari bahan-bahan non-hayati, baik berupa produk sintetik maupun hasil proses teknologi pengolahan bahan tambang. Contoh sampah anorganik: botol plastik, tas plastik, kaleng.

Banyak yang bilang sampah anorganik tidak bisa diolah kembali hingga memiliki nilai jual, namun, melalui proses kreatif ternyata sampah anorganik bisa diolah menjadi barang bernilai atau berguna di masyarakat. Salah satu contohnya adalah botol plastik yang diolah sedemikian rupa sehingga menjadi bentuk pot, tempat pensil, atau mobil-mobilan yang dapat dijual lagi atau dikoleksi sendiri.

Intinya, baik sampah organik maupun anorganik, keduanya dapat memiliki nilai jual jika dimanfaatkan dengan baik. Dengan cara ini pun kita bisa mengurangi masalah sampah yang ada di planet ini. Ayo #AmbilSampahmu dan jadikan sesuatu yang berguna!


Powered by Blogger.
/

Temukan Kami

92254, Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan
+62 813 82497485
Senin-Sabtu (9am - 5pm)

Contact Form

Names

Email

Message

© Sampahmu. All Rights Reserved