Sampahmu
Sampah adalah masalah terbesar di planet ini. Jika kamu masih buang sampah sembarangan, maka kamu tidak lebih dari sekadar sampah. Ayo #AmbilSampahmu!
Ambil Sampahmu

Starting Project #AmbilSampahmu

Posted On Monday, September 24, 2018




Takalar – Senin, 24 September 2018 kemarin, Sampahmu memulai kegiatan pertama dengan membersihkan sampah di lapangan H. Larigau Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan. 

Kegiatan dimulai dengan mengambil sampah dari sisi utara lapangan yang dekat dengan jalan raya. Dari kegiatan yang telah berjalan, ditemukan banyak sampah-sampah plastik yang sepertinya sudah tertimbun bertahun-tahun. Hal ini terlihat dari adanya beberapa kemasan makanan ringan lama yang sekarang sudah tidak diproduksi ulang. Beberapa sampah bahkan sudah tertimbun tanah hingga tidak kelihatan lagi. 

Sebagai salah satu lapangan paling vital di daerah Galesong, Lapangan H. Larigau sering digunakan untuk kegiatan-kegiatan seperti upacara bendera, sepakbola, dan kegiatan lainnya. Namun kesadaran masyarakat sekitar yang sangat kurang, membuat lapangan ini kotor setiap kali kegiatan selesai. Sampah berserakan di seluruh penjuru lapangan. Meski terkadang ada satu atau dua orang yang menepikan sampah-sampah tersebut dan membakarnya, lapangan tetap kotor karena orang-orang tetap membuang sampah di sana secara berkala. 

Gerakan membersihkan Sampahmu yang sudah dilaksanakan di H. Larigau diharapkan dapat menjadi inisiasi bagi masyarakat sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan di sekitar lapangan lagi. Sampah-sampah yang telah dikumpulkan dalam trashbag ukuran jumbo kemudian diletakkan di salah satu sudut lapangan. Agar menarik perhatian masyarakat secara visual, pihak Sampahmu juga menempelkan stiker besar di atas lokasi penempatan trashbag dengan logo Sampahmu. 

Semoga dengan adanya permulaan gerakan Sampahmu di Galesong, masyarakat di sekitarnya menjadi lebih sadar akan kebersihan lingkungan. Diharapkan juga ke depannya gerakan ini akan menjadi project yang dilegalkan oleh pemerintah setempat sehingga bukan tidak mungkin jika Galesong akan menjadi pelopor kebersihan lingkungan di Takalar. 

DOKUMENTASI:






Ayo #AmbilSampahmu!
Powered by Blogger.
/

Temukan Kami

92254, Galesong, Takalar, Sulawesi Selatan
+62 813 82497485
Senin-Sabtu (9am - 5pm)

Contact Form

Names

Email

Message

© Sampahmu. All Rights Reserved